RD Merasa Madura United Kurang Kejam

Football5star.com, Indonesia – Madura United harus mengakui keunggulan Bali United 1-3 pada pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (15/3) sore WITA.

Gol semata wayang Madura United diceploskan oleh striker naturalisasinya Alberto Goncalves. Sepasang gol Bali United FC lahir dari aksi Melvin Platje dan sebiji gol lainnya disarangkan Willian Pacheco.

Manajer-pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyayangkan, kesalahan yang berbuah gol cepat tim tuan rumah di menit 3. Namun, dia menilai, anak asuhnya berniat bangkit dengan menciptakan banyak peluang, tapi hanya berbuah sebiji gol.

“Kami mengawali game dengan sedikit lengah. Kami melakukan kesalahan dan lawan menghukum dengan gol sangat cepat. Tapi setelah itu, kami saling jual beli serangan. Ada beberapa peluang yang semestinya bisa dikonfersi menjadi gol, tapi Bali United lebih efektif dengan jumlah peluang yang lebih sedikit bisa unggul 2-1,” kata dia di situs Liga Indonesia.

Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia itu melihat, Greg Nwokolo cs bisa menceploskan sepasang gol di babak kedua. Tapi sayang, Madura United kurang efektif dalam memanfaatkan banyaknya peluang.

“Babak kedua, jujur saya sangat menyayangkan. Banyaknya kami membuang peluang. Banyak sekali kami membuang peluang, mulai dari situasi satu lawan satu, dan ada banyak situasi bola muntah, kami terlambat. Sejatinya, kami bisa menjaringkan gol, bahkan lebih dari dua. Tapi, ini sepak bola,” pungkasnya.

Bali UnitedMadura UnitedRahmad Darmawan