RD: Simon McMenemy Masih Layak di Timnas Indonesia

Football5star.com – Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menilai kalau Simon McMenemy masih layak untuk diberi kesempatan menangani Timnas Indonesia. Sebab, terlalu dini menghakimi Simon dengan kata gagal.

Seperti diketahui, nama Simon belakangan terancam dari posisinya sebagai nahkoda skuat Garuda. Hal itu setelah Indonesia bersamanya tampil buruk dalam dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia menelan dua kekalahan di depan publik sendiri.

Santer beredar kabar kalau PSSI sudah menentukan pengganti eks pelatih Bhayangkara FC itu. Nama Rahmad Darmawan difavoritkan untuk maju sebagai juru taktik anyar Timnas Indonesia.

Antara

“Saya enggak tahu, ya. Karena ini justru yang antah berantah dari mana, saya kaget. Kalau boleh saran, saya rasa coach Simon masih layak diberikan kesempatan,” ungkap RD kepada wartawan.

RD yakin kalau Simon McMenemy akan membuat sebuah evaluasi dan analisas soal yang terjadi dalam skuat besutannya. Tapi, memang terlalu dini menilai Simon gagal bersama Timnas Indonesia.

“Saya yakin dia pelatih yang berpengalaman. Jadi itu saja. Buat saya, sekali lagi, saya komit dengan kontrak saya dengan Tira Persikabo. Semua hal yang menyangkut apapun sebuah keputusan, semuanya saya serahkan ke manajemen,” papar dia.

Saat ini, RD sendiri hanya ingin fokus bersama Tira-Persikabo tanpa memikirkan hal yang lain. “Saya sekarang miliknya Tira Persikabo, jadi tentu saja (kalau PSSI mau menunjuk saya) silakan manajemen menghubungi Tira Persikabo,” pungkas dia.

Comments
Loading...