RD Soal Pelemparan Batu Bus Persib: Tindakan Pengecut!

Football5star.com – Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, buka suara soal pelemparan batu bus Persib Bandung. Dia menilai kalau tindakan tersebut sangat disayangkan dan merupakan aksi orang pengecut.

Seperti diketahui, skuat Maung Bandung mendapatkan penyerangan dari oknum tak dikenal dalam perjalanan menuju hotel setelah dijamu Tira-Persikabo, Sabtu (14/9/2019) malam. Bus yang ditumpangi mereka bahkan terkena lemparan batu.

Lemparan itu memakan korban pemain Persib. Omid Nazari dan Febri Haryadi menjadi korban pelemparan. Nazari terkena cukup parah hingga pendarahan cukupn banyak di pelipisnya.

IG:Ardi_idrus22

Kericuhan memang sudah tercium sejak dalam pertandingan. Beberapa oknum suporter yang berada di tribune selatan saling serang di tengah pertandingan berlangsung.

“Itu merupakan tindakan pengecut dan tidak bermoral,” ungkap Rahmad Darmawan saat dihubungi Football5star.com secara singkat.

Kejadian pelemparan batu ke bus pemain, bukan kali ini saja menimpa sepak bola Indonesia. Pada akhir Juli lalu, bus yang ditumpangi Persija Jakarta usai melakukan uji coba lapangan jelang final leg kedua Piala Indonesia jua ditimpuk batu oknum yang mengakibatkan salah satu ofisial tim terluka.

Tentu, dua kejadian yang tak berjauhan ini harus menjadi pekerjaan utama PSSI. Apalagi, suporter Indonesia jua sempat disorot saat ricuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...