Reaksi Ronaldo atas Aksi Pelecehan Rasial Terhadap Koulibaly

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola di Italia kembali tercoreng dengan aksi pelecehan rasial terhadap Bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Kali ini tindakan tak terpuji tersebut dilakukan oleh kelompok Pendukung Inter Milan saat.

Hampir sepanjang pertandingan antara Inter Milan menghadapi Napoli pada pekan ke-18 Serie A di Stadion Giuseppe Meazza tersebut, Kalidou Koulibaly mendapatkan tindakan tak menyenangkan. Beberapa kali Pelatih Partenopei, Carlo Ancelotti juga meminta agar pertandingan dihentikan.

Seusai pertandingan juru taktik asal Italia tersebut mengutarakan kekesalannya akibat tindakan pelecehan rasial itu. Ia juga menegaskan bahwa Napoli tak ragu-ragu untuk berhenti bermain jika aksi tersebut kembali terulang.

Dukungan kepada Kalidou Koulibaly juga datang dari Bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo. Melalui akun instagram pribadinya, @cristiano ia mengutarakan kekesalannya terhadap aksi pelecehan rasial.

“Saya selalu ingin pendidikan dan rasa hormat dalam kehidupan dan sepak bola. Tidak untuk rasisme atau jenis pelanggaran dan diskriminasi lainnya!!!” tegas Cristiano Ronaldo

Buntut dari tindakan pelecehan rasial tersebut, federasi sepak bola di Italia, FIGC mengambil tindakan. Hukuman larangan dihadiri penonton selama dua pertandingan diberikan kepada Inter Milan.

Di sisi lain pertandingan antara Inter Milan vs Napoli juga tak hanya diwarnai aksi pelecehan rasial. Bentrokan antara kedua kubu penonton pun terjadi dan menyebabkan empat korban dari pendukung tim tamu.

Comments
Loading...