Reaksi Dingin Juergen Klopp Soal VAR dan Tekel Horor Pickford

Football5star.com Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi dingin terkait dua insiden yang merugikan timnya dalam Derbi Merseyside, Sabtu (17/10/2020). Dua insiden yang dimaksud adaah tekel horor Jordan Pickford kepada Virgil van Dijk serta VAR yang menganulir gol kemenangan Liverpool.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Goodison Park itu, Liverpool harus puas membawa pulang satu angka dari hasil imbang 2-2. Padahal, mereka sempat mencetak gol kemenangan melalui Jordan Henderson pada injury time.

Everton vs Liverpool - Juergen Klopp - VAR Jordan Henderson - goal
Goal

Sial bagi Liverpool, gol itu dianulir akibat tayangan VAR (video assistant referee). Wasit menilai sebelum lahirnya gol, sangpemberi assist, Sadio Mane sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

“Terkait gol Jordan Henderson, saya tidak melihatnya offside. Namun, itu dianggap offside karena ada seseorang yang memutuskan demikian,” ucap Juergen Klopp dengan dingin, seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport.

Juergen Klopp Liverpool -

Sementara jauh sebelum kejadian pada pengujung laga itu, ada pula insiden yang memicu kontroversi. Pada menit ketujuh, Virgil van Dijk mendapat tekel horor dari JOrdan Pickford di area penalti. Wasit sempat menunjuk titik putih, tapi VAR tak sependapat.

Namun yang lebih membuat Juergen Klopp geram adalah cedera Virgil van Dijk. Tekel dari Pickford memaksa Van Dijk ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-11.

“Saya tidak melihatnya kembali tapi butuh beberapa saat untuk jelas memastikan bahwa itu bukan offside yang terlalu besar. Jordan Pickford memaksanya (Virgil van Dijk) keluar dari permainan. Saya tidak melihatnya kembali. Saya hanya melihatnya sekilas,” urai Klopp.

Terlepas dari hasil dan beberapa insiden tersebut, Juergen Klopp mengaku senang dengan permainan Liverpool. Terlebih, The Reds bisa mendominasi permainan atas rival sekotanya itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More