Reaksi Eks Asisten Joachim Loew Atas Terpuruknya Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Mantan asisten Joachim Loew yang kini melatih Bayern, Hansi Flick, merasa sedih dengan tren buruk yang dialami timnas Jerman dalam beberapa pertandingan terakhirnya.. Namun, Flick tak mau terlalu memusingkan hal tersebut.

Die Mannschaft sedang berada dalam krisis setelah menelan kekalahan 0-6 di markas Spanyol, 18 November lalu. Kekalahan memalukan tersebut membuat DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) disebut siap mengevaluasi posisi Loew dalam waktu dekat.

“Saya menonton pertandingan melawan Spanyol dan sangat kecewa dengan cara timnas Jerman bermain,” ujar Hansi Flick di sesi jumpa pers pada Jumat (20/11) malam WIB.

Jerman - Hansi Flick - Joachim Loew - Bayern - Goal
Goal

“Tapi, kekalahan besar seperti itu bukanlah sesuatu yang asing di dunia sepak bola. Saya yakin mereka akan mengambil pelajaran berharga. Tapi, hal itu berada di luar kuasa saya,” kata Flick menambahkan.

Lebih lanjut, Flick juga tak ingin mengkritisi Loew karena tak lagi memanggil Thomas Mueller dan Jerome Boateng. Flick malah merasa bersyukur karena kedua pemain itu bisa lebih fokus bermain untuk Bayern.

“Semua orang tahu bagaimana situasinya. Joachim Loew dan staf kepelatihannya sudah mengambil keputusan itu dan kita semua harus menghargainya.”

“Selain itu, saya juga tak berhak menghakiminya atas keputusan tersebut. Saya merasa sangat senang karena memiliki Mueller dan Boateng di skuat Bayern. Mereka adalah pemain yang sangat berkualitas,” tutup Flick.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More