Reaksi Ernesto Valverde Setelah Dipecat Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Ernesto Valverde akhirnya lengser dari posisinya sebagai pelatih Barcelona. Posisinya kini digantikan oleh mantan pelatih Real Betis, Quique Setien.

Ernesto Valverde menghabiskan waktu selama dua setengah tahun di Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut ia berhasil memenangkan dua trofi LaLiga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol.

Walau berakhir dengan tidak baik, pria asal Basque tetap mengucapkan terima kasih kepada Barcelona. Ia juga tidak menampik jika dirinya kerap melalui fase-fase sulit selama berada di Camp Nou.

@FCBarcelona

“Waktu saya di Barcelona sudah berakhir. Saya sudah menjalani dua setengah tahun yang sangat intens. Saya sudah menikmati sukacita merayakan kemenangan dan piala, tapi juga melewati masa sulit. Tapi di atas semua itu saya ingin menyoroti pengalaman dengan para fan dan kasih sayang yang telat mereka tunjukkan,” ujar Valverde seperti dilansir AS, Selasa (14/1/2020).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden, dewan direksi karena sudah memberi saya kesempatan melatih tim utama. Juga kepada semua orang yang sudah bekerja dengan saya, staff, dan semua pemain,” ia menambahkan.

Tidak ketinggalan, mantan pelatih Athletic Bilbao mendoakan Barcelona bisa meraih sukses dengan Quique Setien di sisa musim ini. Ia ingin para pemain bisa memberikan yang terbaik di lapangan.

“Mulai hari ini saya berharap mereka semua beruntung di dunia dan juga kepada pelatih baru Quique Setien,” tutup Ernesto Valverde.

BarcelonaErnesto Valverde