Reaksi FAM Mengetahui PSSI Cuma Diganjar Denda oleh FIFA

Football5Star.com – Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), bereaksi usai PSSI cuma diganjar denda dari FIFA. Tapi, mereka tampaknya tak masalah lantaran PSSI dan pemerintah Indonesia jua sudah meminta maaf atas insiden beberapa waktu lalu itu.

Seperti diketahui, laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September lalu, diwarnai sejumlah kekisruhan. Bahkan, suporter Malaysia sempat dievakuasi melalui lorong ganti pemain untuk menghindari serangan fans Indonesia.

Tak cuma itu, pendukung Malaysia bahkan sampai tertahan hingga tengah malam di dalam SUGBK. Mereka baru bisa keluar dari stadion tengah malam. Kondisi itu sempat membuat FAM geram. Mereka mengadukan kondisi tersebut ke FIFA.

FIFA jatuhkan sanksi kepada PSSI

FIFA-pun merespons. Mereka memberikan sanksi berupa denda kepada PSSI sebesar 45000 franc Swiss atau sekitar Rp 643 juta. Tentu, sanksi itu tak seperti tuntutan Malaysia yang ingin Indonesia menggelar laga tanpa penonton.

“Dalam tata kelola sepak bola, penting bagi kami untuk menghormati federasi lain dan menghindari sikap sentimen. Ini sudah langkah terakhir dan terserah kepada FIFA saja,” ujar Presiden FAM, Datuk Hamidin Amin, dikutip Goal.

FAM sendiri pasrah dengan hal tersebut. Menurutnya, semua tentu sudah dalam pertimbangan FIFA. Sementara FAM cuma membantu melaporkannya. “Yang bisa kami lakukan hanya mengikuti arahan dan mengirimkan laporan yang terjadi saat itu secepatnya,” pungkas dia.

Comments
Loading...