Reaksi Henderson Setelah Terpilih Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019

Football5star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, terpilih sebagai pemain terbaik Inggris 2019. Terpilihnya sang kapten tentu bukan tanpa alasan.

Tahun 2019 bisa dibilang sebagai tahun terbaik Jordan Henderson sejauh ini. Bagaimana tidak, dia berhasil mengangkat tiga trofi bersama Liverpool. Seperti Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Keberhasilan Liverpool ini memang tak lepas dari kontribusi sang kapten. Ia adalah pengatur permainan tim dan tampil konsisten sepanjang musim lalu dan musim ini. Walau begitu, gelar pemain terbaik Inggris tetap membuat Henderson terkejut.

Football is Coming Home Again, Irasionalitas Klub-klub Inggris di Liga Champions, Liverpool - Skysports
Skysports

“Sangat tersanjung dan rendah hati untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik BT Inggris tahun ini. Apalagi mengingat seberapa kuat pengaturan di Inggris. Terima kasih untuk semua yang sudah memilih dan selamat untuk pemenang Lucy Bronze,” tulis sang kapten di laman Twitternya, Selasa (14/1/2020).

Performa gemilang pemain yang akrab disapa Hendo tidak hanya terjadi di Liverpool saja. Penampilannya di timnas Inggris juga sama baiknya. Bahkan Maret lalu dia sudah menggenapi 50 penampilan bersama tim nasional dan berhasil membawa skuat The Three Lions melenggang ke Euro 2020.

Pemain jebolan akademi Sunderland menyingkirkan nama beken lainnya seperti bintang Manchester City, Raheem Sterling, serta bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sementara itu, di kategori pemain putri, pemain terbaik Inggris tahun ini jatuh kepada bintang Lyon, Lucy Bronze.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More