Reaksi Iwan Bule Ketika Harus Bayar Rp 3,9 Miliar untuk Pecat Simon

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, bereaksi soal tuntutan harus membayar Rp 3,9 miliar untuk Simon McMenemy sebagai kompensasi. Dia menyebut hal itu sebagai sebuah resiko yang harus diambil demi kemajuan Timnas Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI resmi bakal mencopot jabatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia usai melawan Malaysia, 19 November mendatang. Serangkaian hasil minor Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi faktor semua kekecewaan suporter.

Luis Milla dan Shin Tae-yong digadang-gadang menjadi suksesor Simon. Tapi, sebelum menunjuk pelatih anyar, PSSI sendiri dituntut untuk membayar kompensasi Simon yang ternyata menyentuh Rp 3,9 miliar.

Breaking News: PSSI Pecat Simon McMenemy dari Timnas Indonesia

“Ya itu resiko, memang aturannya begitu, tidak bisa kita karena ada aturannya, ya kita pilih mana prestasi atau uang ya,” ungkap Iwan Bule kepada wartawan.

PSSI, lanjut Iwan Bule, tentunya memilih prestasi. Apalagi, Indonesia sama sekali belum meraih satu poin pun di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Karena ini mungkin maaf kalau uang kita bisa dicari kan, jadi prestasi ini kita kejar, ini nama baik Indonesia, ini nama baik pertaruhan nama Indonesia atau bangsa indonesia. Ya itu resiko kita, karena ada aturan dalam kontrak tersebut kita harus tindak lanjuti,” pungkas dia.

Comments
Loading...