Reaksi Jose Mourinho Setelah Arsenal Pecat Unai Emery

Football5star.com, Indonesia – Dipecatnya Unai Emery sebagai pelatih Arsenal memunculkan reaksi dari para koleganya. Salah satu yang ikut bersuara adalah pelatih baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Jose Mourinho mengaku sedih mendengar kabar pemecatan Unai Emery. Ia mengatakan bahwa kabar pemecatan adalah kabar yang buruk. Walau begitu, ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa dihindari oleh pelatih mana pun.

“itu selalu menjadi kabar sedih. Saya merasakannya ketika kecil saat ayah saya dipecat dari kursi pelatih, saya juga merasakan sendiri. Tidak ada satu pun pelatih yang dipecat yang membuat saya senang. Saya selalu merasa déjà vu dengan situasi itu,” kata Mourinho seperti dilansir Sport Bible, Jumat (29/11/2019).

Jose Mourinho - Tottenham Hotspur - London Evening Standard
London Evening Standard

“Tapi inilah hidup dan Unai adalah pelatih fantastis. Tidak senang di Arsenal, tapi dia pelatih fantastis dengan menciptakan beberapa rekor,” sambung mantan pelatih Manchester United itu.

Tidak ketinggalan, Mourinho juga menyemangati pelatih asal Spanyol itu. Dengan kapasitas yang dimiliki sang kolega, ia percaya Emery akan mendapat pekerjaan lagi di klub besar lainnya.

“Dia butuh sedikit waktu untuk istirahat, klub besar lain sudah menunggu untuk meminangnya dan kariernya akan kembali seperti sedia kala. Jadi jangan drama sahabatku,” ucapnya.

Keputusan Arsenal memecat Unai Emery memang tak lepas dari performa buruk yang ia tunjukkan dalam beberapa laga terakhir. Puncaknya pun terjadi saat The Gunners kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Europa dinihari tadi.

Comments
Loading...