Reaksi Keras Iwan Bule Soal Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, bereaksi soal dikeroyoknya suporter Indonesia di Malaysia. Dia juga akan mendalami soal beberapa kasus di dalam maupun luar stadion.

Seperti diketahui, kisruh pecah usai laga Malaysia vs Indonesia. Beberapa pendukung Malaysia dilaporkan bersitegang dengan suporter Indonesia hingga di luar stadion.

Kericuhan memang sudah tercium sejak menit ke-32. Tribune yang ditempati suporter Indonesia dilempari oleh suar. Laga sempat berjalan normal. Tapi, beberapa kali suar kembali dilemparkan suporter Malaysia ke Tribune pendukung Indonesia.

PSSI juga sedang mendalami peristiwa lain di luar Stadion seperti dugaan pengeroyokan dan penganiayaan suporter Indonesia.

Malaysia vs Indonesia - suporter - Irsyad, Bola Nusantara
Irsyad/Bola Nusantara

“Ada dua hal yang sedang kita lakukan. Pertama, terkait insiden yang terjadi saat pertandingan di stadion, seperti pelemparan petasan, kembang api atau bom asap yang dilakukan suporter tuan rumah, ini sudah kami laporkan (ke FAM),” ungkap Iwan Bule dalam laman resmi PSSI.

Imbuhnya, “Sementara soal dugaan penganiyaan suporter Indonesia di luar stadion ini sedang kami dalami.”

PSSI telah berkoordinasi dengan Atase Kepolisian Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, Komisaris Besar Polisi Chaidir dan KBRI terkait insiden pemukulan yang terjadi tanggal 18 November 2019. “Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait,” tutup dia.

Comments
Loading...