Reaksi Keras Lukaku Soal Cover Kontroversial Corriere dello Sport

Football5star.com, Indonesia – Headline “Black Friday” yang diambil Corriere dello Sport berbuntut panjang. Media kenamaan Italia ini harus berhadapan dengan banyak orang, termasuk Romelu Lukaku.

Pada Kamis (5/12/2019) halaman depan Corriere dello Sport memunculkan kontroversi. Pasalnya, headline “Black Friday” yang diambil salah sasaran. Bagaimana tidak, mereka memasang foto Romelu Lukaku dan Chris Smalling.

Melihat hal tak pantas itu, striker Inter Milan ini pun bereaksi keras. Ia menyebut media tersebut sangat bodoh karena justru menyebarkan berita negatif dan tidak memerangi rasialisme.

Corriere dello Sport - AS Roma - Inter Milan - The Guardian
The Guardian

“Corriere dello Sport datang dengan berita utama paling bodoh yang pernah saya lihat selama karier saya. Kalian terus memicu hal negatif soal isu rasial alih-alih berbicara soal permainan indah yang akan disajikan di San Siro antara kedua klub,” tulis Lukaku di Instagramnya.

“Pendidikan adalah kunci. Kalian harusnya bisa melakukan jauh lebih baik dari ini. Terima kasih untuk fan dan jurnalis lainnya yang sudah menyoroti untuk mendukung,” sambungnya.

Sebagai informasi, berita utama “Black Friday” yang menunjukkan wajah Lukaku dan Chris Smalling ala Corriere dello Sport ini tak lepas dari laga panas yang berlangsung antara Inter Milan vs AS Roma di Giuseppe Meazza. Akan tetapi, cara ini dinilai banyak pihak salah kaprah karena menjadikan warna kulit kedua pemain sebagai sorotan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More