Reaksi Klub dan Pemain Soal Aksi Teroris di Selandia Baru

Football5star.com, Indonesia – Tragedi penembakan yang terjadi di dua mesjid yang berada di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) menyisakan duka mendalam untuk semua pihak. Beberapa klub sepak bola Eropa dan para pemain bintang pun tidak ketinggalan mengucapkan bela sungkaw atas aksi teroris tersebut.

Penembakan terjadi ketika dua mesjid itu sedang ramai dengan jamaah yang sedang menunaikan ibadah salat Jumat. Dilaporkan pula 40 korban nyawa melayang ketika sedang menjalankan kewajiban.

Melihat aksi brutal tersebut, beberapa klub top Eropa seperti Liverpool, AS Roma, dan Manchester United mengungkapkan rasa bela sungkawanya. “Semua orang yang berada di Manchester United bersama dengan orang-orang yang terkena efek serangan hari ini di Selandia baru,” tulis mereka di Twitter.

“Pikiran kami semua di AS Roma tertuju pada orang-orang yang merasakan dampak serangan teroris yang mengerikan di Christchurch, Selandia Baru,” tulis Roma di Twitternya.

Sementara dari sisi pemain, Mohamed Salah, Demba Ba, dan Mesut Oezil kompak mendoakan para korban. Tidak ketinggalan, mereka juga mengecam aksi teroris tersebut.

“Apa yang terjadi di Selandia Baru jelas-jelas aksi terorisme, begitulah seharusnya kita menyebut mereka dan seharusnya pelaku harus dihukum. Semoga Allah menggaransi tempat di surga untuk para korban,” kata Demba Ba.

“Sangat sedih melihat apa yang terjadi di Selandia Baru. Saya mengirim rasa cinta kepada semua orang yang berada di Christchurch dan keluarga yang terkena dampaknya,” tegas Oezil.

“Berita mengerikan datang dari Selandia Baru. Belasungkawa saya sampaikan kepada keluarga para korban yang tak berdosa karena kehilangan nyawa dengan cara kejahatan kejam ini,” imbuh Salah.

Adapun aksi teroris ini dilakukan oleh pria asal Australia bernama Brenton Tarrant, yang diketahui seorang Islamofobia. Pihak kepolisian setempat kini sudah sukses meringkus sang pelaku.

Comments
Loading...