Reaksi Lucu Lokomotiva Zagreb Saat Perkenalkan Hambali Tolib

Football5star.com, Indonesia – Klub Kroasia, Lokomotiva Zagreb, bereaksi lucu saat memperkenalkan pemain muda Indonesia, Hambali Tolib. Berkat kehadiran Hambali Tolib yang akan menjalani trial, Lokomotiva Zagreb menjadi kenal istilah “mantul“, yang ramai disuarakan warganet asal Indonesia.

Pada Rabu (19/6/2019) WIB, akun media sosial Instagram dan Twitter Lokomotiva Zagreb, memamerkan Hambali kepada publik. Jika biasanya setiap unggahan menggunakan bahasa Kroasia, kali ini mereka memakai Bahasa Inggris.

Hambali Tolib trom Indonesia is in Lokomotiva Zagreb on trial. Thank you all for feedback and questions about Hambali! 🙌🚅💙 He send best regards to everyone in Indonesia from Croatia! 🇭🇷💙,” tulis akun Twitter dan Instagram Lokomotiva Zagreb.

Cuitan di Twitter mendapat respons dari warganet asal Indonesia. Ada yang mendoakan supaya Hambali bisa menghadirkan persaingan bagi pemain lain di Lokomotiva Zagreb. Harapan yang lantas dijawab oleh pihak klub: “Kami juga berharap begitu”.

Namun, ada pula yang sekadar membalas cuitan dengan satu kata: mantul. Kata mantul ternyata membuat penasaran admin Twitter Lokomotiva Zagreb. “Apa itu mantul?”. Pertanyaan yang lantas dijawab oleh warganet Indonesia. “Mantul artinya mantab betul, atau dalam bahasa Inggris very good“.

Ternyata, kata “mantul” begitu membekas di dalam benak pengelola akun media sosial Lokomotiva Zagreb. Alhasil, kata tersebut dipakai sebagai salah satu penghias unggahan foto Hambali Tolib di Instagram. “Mantul💙⚽️,” tulis akun @nklokomotiva.

Di Kroasia, Hambali Tolib Disebut Messi dari Indonesia

Layaknya ketika media Polandia menyambut kedatangan Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk, kemunculan Hambali Tolib di Kroasia pun memicu daya tarik. Sejumlah media Kroasia bahkan menyoroti kedatangan pemai muda asal Persela Lamongan tersebut.

“Jumat, Lokomotiva mendatangkan dua pemain asing. Pemain berusia 18 tahun, Muhammad Hambali Tolib yang memiliki posisi sebagai gelandang serang, datang dari Persela Lamongan dan juga telah mengoleksi 2 penampilan untuk timnas U-23 Indonesia,” bunti pemberitaan di laman Sportske Novosti.

Sementara, akun media sepak bola Kroasia di Instagram, Nogomet.HNL, bahkan memberikan julukan Messi dari Indonesia kepada Hambali. “Meskipun nilai pasarnya hanya 25.000 euro, dia pantas dijuluki sebagai ‘Messi dari Indonesia’ berkat bakat dan permainannya,” tulisnya aun Nogomet.hnl.

Comments
Loading...