Reaksi Mengejutkan Joachim Loew Setelah Jamal Musiala Pilih Jerman

Football5star.com, Indonesia – Jamal Musiala memastikan memilih timnas Jerman sebagai negara yang dibela. Keputusan ini pun mendapat reaksi dari sang pelatih, Joachim Loew.

Jamal Musiala sebelumnya dihadapkan oleh dua pilihan, yakni Inggris dan Jerman. Dia sempat membela dua negara tersebut di berbagai kelompok umur. Dan untuk jenjang senior, wonderkid Bayern Munich mantap memilih Die Mannschaft.

Keputusan ini disambut baik oleh Joachim Loew. Walau begitu ia tidak menjamin tempat untuk pemain 17 tahun. Komentar ini terbilang mengejutkan mengingat beberapa waktu lalu dialah yang meminta sang pemain memilih Die Mannschaft.

SB Nation

“Oliver Bierhoff dan saya terakhir kali bertemu dengannya di Munich, di mana kami berbagi pemikiran dengannya. Tapi tidak ada yang bisa memberinya jaminan saat ini. Itu akan sangat bodoh,” kata Loew seperti dikutip Football5star dari Sport1, Jumat (26/2/2021).

Walau begitu, mantan asisten Juergen Klinsmann akan memberi Musiala kesempatan pada Maret mendatang. Jadwal pertandingan yang padat akan dia manfaatkan untuk memanggil pemain sebanyak mungkin.

“Saya pikir kami akan memilikinya di tim kami pada Maret, terutama karena skuat akan lebih besar ketika kami menjalani tiga pertandingan internasional selama beberapa hari. Dengan begitu kami bisa saling mengenal,” tambah Joachim Loew.

Musim ini Jamal Musiala tampil sangat menjanjikan. Baru berusia 17 tahun dia sudah menorehkan beberapa rekor. Salah satunya sebagai pencetak gol termuda kedua dalam sejarah babak knockout Liga Champions.

Bayern MunichJamal MusialaJermanJoachim Loew