Reaksi Persebaya Setelah Tahu Batal Mentas di Asia

Football5Star.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bereaksi setelah tahu timnya batal mentas di Asia. Dia menyebut penundaan ini memang harus dilakukan demi kesehatan bersama.

Seperti diketahui, Persebaya bersama Bali United memang direncanakan bakal mewakili Indonesia pada ajang Asean Club Championship. Hal itu setelah mereka menjadi runner-up pada Liga 1 2019 lalu.

Akan tetapi nyatanya virus corona membuyarkan semuanya. AFF secara resmi kalau turnamen antarklub sea-ASEAN yang rencananya diluncurkan tahun ini dijadwalkan kembali pada 2021.

Aji Santoso mengingatkan skuat Persebaya Surabaya terkait dua hasil buruk pada awal Liga 1 2020.

“Menurut saya, memang sekarang bisa dikatakan pencegahan dan menghindari terinfeksi virus corona lebih penting daripada sepak bola,” ungkap Aji Santoso dikutip dari Surya.

Apalagi ACC ini hanya ditunda saja, bukan diberhentikan. Intinya, dia ingin semua pihak bisa sehat-sehat saja. Karena percuma dipaksakan kalau ujungnya akan membahayakan banyak pihak karena pandemi COVID-19.

“Pasti yang utama itu sehat. Walaupun tanpa virus corona, kesehatan itu sangat penting. Dengan kesehatan, orang bisa melakukan apa saja,” tutup dia.