Reaksi PSSI Setelah Penyelenggaraan Piala Dunia Diambil Alih Pemerintah

Football5Star.com, Indonesia – PSSI bereaksi usai pemerintah mengambil alih penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapinya dengan positif karena keputusan tersebut sudah tepat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah membentuk panitia dalam menyelenggarakan ajang besar itu bernama INAFOC. Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Menpora Zainudin Amali sebagai ketua pelaksana yang mengawal pagelaran akbar tersebut.

Mochamad Iriawan sendiri menanggapinya dengan santai karena memang seyogyanya pemerintah juga harus ikut andil dalam gelaran ini. Apalagi pada Piala Dunia 2018, pemerintah Rusia jua mengambil peran yang sama.

Menpora Zainudin Amali: Saya Dengar Shin Tae-yong Tolak Klub China Stadion Piala Dunia U-20 2021

“Itu bukan ambil alih, bisa-bisa saja karena Rusia dan Italia juga pernah. Karena ini uang-uang negara dan saya pikir biar saja negara yang mengelola itu,” ungkap Iriawan kepada wartawan.

Justru dengan Piala Dunia U-20 2021 dipegang pemerintah, PSSI bisa berkonsentrasi buat Timnas Indonesia. Dia berjanji akan membuat Timnas U-19 Indonesia bersuara dalam ajang bergengsi itu.

“Saya juga tenang dan bisa konsentrasi buat timnas, yang penting kan lancar buat saya. Kan kalau sukses penyelenggaraan sama sukses timnas kan senang. Indonesia juga akan bangga. Itu lebih baik buat saya, jadi kami bisa fokus, kami akan membawa TC kemana. Jadi kami fokus ke timnas saja,” pungkas dia.

Presiden Jokowi sebelumnya jua ingin Timnas Indonesia bisa tampil menggigit dalam Piala Dunia U-20 2021. Hal itu disuarakan oleh Menpora Zainudin Amali.

“Presiden berharap maksimal, tidak hanya sampai babak penyisihan. Sebab kita lolos sebagai tuan rumah bukan lewat kualifikasi. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan,” ujar Menpora Zainudin Amali memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More