Reaksi PT LIB Terkait Tudingan Pengaturan Skor

Football5star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), akhirnya mengeluarkan pernyataan tekait dengan tudingan pengaturan skor yang marak dalam beberapa pekan terakhir. Dalam pernyataannya, Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, menampik adanya pengaturan skor dalam beberapa pertandingan tereakhir Liga 1.

Tudingan pengaturan skor dijatuhkan kepada Persib Bandung dan Borneo FC. Kedua tim dianggap ‘membantu’ Persela Lamongan yang sedang berjuang untuk menjauhi zona degradasi. Bentuk ‘bantuan’ tersebut terlihat dari kemenangan Persela yang terasa tidak wajar ketika melawan Persib dan Borneo FC.

“Kami selalu melakukan pengawasan penuh terhadap pertandingan Shopee Liga 1 2019, termasuk pekan-pekan krusial pada akhir kompetisi,” kata Dirk Soplanit seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Liga 1.

Dirk Soplanit - PT LIB - Pengaturan Skor - Pikiran rakyat - Liga 1
Pikiran Rakyat

“Bersama PSSI, kami akan menjaga semuanya sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan. Jadi, jika memang ada kecurangan, silakan dilaporkan dan semuanya akan ditindak sesuai dengan hukum yang ada,” kata Dirk Soplanit menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Dirk mewakili PT LIB juga turut mengomentari keputusan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, yang sedang berada di Filipina. Menurutnya, keberadaan Iwan Bule di Filipina merupakan salah satu bentuk kepeduliannya akan timnas Indonesia yang sedang berlaga di ajang Sea Games 2019.

“Perlu dipahami bahwa keberadaan bapak Ketum di Filipina memiliki agenda dan tujuan yang lebih besar. Semua demi kepentingan timnas yang tampil membawa nama bangsa dan negara. Itu jauh lebih penting,” tandas Dirk.

Comments
Loading...