Reaksi Sekjen PSSI Soal Merger PS Tira-Persikabo

Football5star.com, Indonesia  – Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan alasan mergernya PS Tira dan Persikabo Bogor. Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi bahan pertimbangan berdasarkan statuta yang ada.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, mengaku federasi sudah menerima pengajuan merger dua tim beda kasta tersebut. Ia juga menambahkan, prosesnya sudah melewati ketentuan yang ditetapkan.

“Pengesahan anggota baru ada dua tipe, untuk yang benar-benar baru dari berbagai tempat. Kemudian ada penerimaan yang berdasarkan badan hukum pemilik anggota PSSI. Implementasi statuta terbaru kami di 2018 ini adalah anggota PSSI adalah badan hukum, atau pribadi, dan lain sebagainya,” terangnya pada Jumat (1/2) siang di Gedung fX Sudirman.

“Artinya, badan hukum yang memiliki klub tersebut juga harus didaftarkan . Sehingga ketika ada perpindahan atau merger, bukan aset budaya klubnya yang kami goyangkan tetapi badan hukum pemiliknya,” lanjutnya.

Tisha menganggap, hal semacam ini merupakan bentuk pergerakan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih modern. Wanita lulusan ITB tersebut juga ingin ke depannya, klub-klub bisa mandiri di bawah naungan sebuah badan usaha.

“Jika melihar di Premier League, pemilik Arsenal juga ternyata bisa memiliki real estate. Ini adalah transisi yang sedang kami benahi menuju era sepak bola modern. Sampai saat ini secara legal masih kami atur semua prosesnya,” pungkas Tisha.

Comments
Loading...