Reaksi Shin Tae-yong Mendengar Sepak Bola Indonesia Bergulir Lagi

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, bereaksi senang usai mendengar sepak bola tanah air kembali bergulir. Dia menyebut, dengan adanya turnamen tersebut pemain timnas akan menjaga fisiknya.

Sedari awal, Shin memang jadi salah satu sosok yang paling vokal ingin sepak bola Indonesia bergulir lagi. Karena memang, dengan tidak adanya kompetisi membuat para pemain Timnas Indonesia kedodoran secara fisik. Bahkan saat awal-awal melakoni TC, pemain timnas fisiknya sangat anjlok.

Kabar baik akhirnya datang dari kepolisian. Polri secara resmi memberikan izin kepada Piala Menpora 2021 yang dianggap jadi turnamen pramusim Liga 1. Andai turnamen itu berhasil, Polri tak menutup kemungkinan akan memberi izin pula buat Liga 1 2021.

Hal ini disambut antusias oleh Shin Tae-yong. Nakhoda asal Korea Selatan itu. Dia berterima kasih kepada pihak terkait yang membantu menggeliatkan lagi sepak bola Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang kembali menggulirkan Liga Indonesia. Liga memang seharusnya berjalan baru pemain-pemain bisa berkembang,” ungkap Shin dikutip dari YouTube resmi PSSI.

Dengan adanya turnamen Piala Menpora, Shin juga bakalan mudah dalam mencari opsi pemain lain buat Timnas U-23 Indonesia. Dia akan memantau langsung beberapa pertandingan.

“Tidak hanya pemain timnas, tapi pemain Indonesia lainnya secara keseluruhan. Liga juga memberikan kebahagian bagi pencinta sepak bola Indonesia,” tutup Shin.

Piala Menpora 2021Shin Tae-yongTimnas U-23 Indonesia