Reaksi Si Cantik Sian Massey-Ellis jadi Asisten Wasit di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Sian Massey-Ellis menjadi wasit perempuan pertama dari Inggris yang menjadi perangkat pertandingan Liga Europa. Massey-Ellis menjadi hakim garis saat laga PSV Eindhoven vs Linzer ASK, Jumat (25/10/2019).

Menjadi wasit perempuan Inggris pertama yang memimpin pertandingan di kompetiti Eropa. Massey-Ellis mengaku sangat senang dan sedikit grogi meski mampu mengatasinya saat pertandingan berlangsung.

getty images

“Ini adalah capaian terbesar bagi saya secara pribadi. Sudah menjadi impian saya untuk memimpin pertandingan di kompetisi Eropa. Saya senang bisa menjalaninya,” kata Massey-Ellis seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail.

Menurut Massey-Ellis, saat ini peran perempuan sebagai seorang wasit di pertandingan yang dilakoni laki-laki adalah hal yang normal. Ia sendiri mengaku senang dengan kondisi wasit perempuan saat ini.

“Saya pikir sudah menjadi normal ketika perempuan mampu memimpin pertandingan yang dijalani pesepak bola laki-laki,” ucapnya.

“Stephanie Frappart menjadi wasit di Piala Super Eropa adalah momentum yang hebat dan pada akhirnya sepak bola saat ini sudah tidak lagi ada batasan jenis kelamin, ras, ataupun agama,” tambahnya.

EntertainmentLiga EuropaSian Massey-Ellis