Real Betis Tertawakan Isu Manuel Pellegrini Membelot ke Cina

Football5star.com, Indonesia – Belum memimpin satu laga pun bersama Real Betis, Manuel Pellegrini sudah diisukan bakal ke Liga Cina. Kabar ini tentu saja dibantah klub Andalusia tersebut.

Manuel Pellegrini baru ditunjuk sebagai pelatih Real Betis awal Juli lalu. Tapi ia baru bertugas pada awal musim 2020-2021 mendatang. Kendati demikian pelatih kawakan tersebut sudah tiba di Spanyol dan bertemu dengan para pemain.

Dan pada 31 Juli lalu Radio Gaceta RNE mengeluarkan kabar mengejutkan. Mereka menyebut jika Pellegrini sedang mempertimbangkan kembali ke Liga Super Cina dan posisinya sebagai pelatih Betis akan digantikan oleh Jordy Cruyff yang baru mundur sebagai nakhoda timnas Ekuador.

Mendengar berita tersebut Real Betis melalui Twitter menanggapi dalam bentuk meme. Seklias sangat terkesan jika mereka menertawakan berita itu.

Sementara itu Direktur Olahraga Betis, Antonio Cordon, menegaskan mantan pelatih Manchester City takkan ke mana-mana. “Semua penggemar harus tenang. Pellegrini datang ke sini dengan visi yang luar biasa dan dia fokus penuh pada klub,” katanya kepada Diario AS, Minggu (2/8/2020).

“Memang benar bahwa ketika saya tiba Manuel Pellegrini sudah berada di sini tapi saya piki Real Betis mengenal kami berdua dan tahu bahwa kami punya hubungan yang baik,” ungkap Cordon.

Liga Cina memang bukan kompetisi baru untuk pelatih berusia 66 tahun tersebut. Setelah meninggalkan Manchester City 2016 lalu ia pindah ke Negeri Tirai Bambu untuk menukangi Hubei China Fortune selama dua musim.

Manuel PellegriniReal Betis