Real Betis vs Real Madrid: VAR Bantu Los Blancos Raih Kemenangan

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik terjadi pada pekan ketiga La Liga yang mempertemukan Real Betis vs Real Madrid. Los Blancos berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya dengan menang 3-2.

Real Madrid langsung mencetak gol pada menit ke-2 lewat Karim Benzema, namun dianulir karena Benzema terperangkap posisi offside.

Betis dapat kesempatan pada menit ke-7 lewat sundulan Antonio Sarabia, namun Thibaut Courtois berhasil menepisnya secara brilian.

Los Blancos mencetak gol pertamanya pada musim ini pada menit ke-13. Berawal dari skil individu Benzema, pemain asal Prancis itu memberi umpan ke Fede Valverde yang berhasil memasukkan bola ke gawang Joel Robles.

Sergio Ramos hampir mencetak gol pada menit ke-15 setelah berdiri bebas di depan gawang, namun tendangan kaki kirinya malah melebar di kiri gawang Robles.

Nabil Fekir hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-20 namun tendangannya tipis melebar di sisi kanan gawang Courtois.

Betis akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35, lewat umpan lambung Sergio Canales yang berhasil ditanduk oleh Aissa Mandi.

Pasukan Manuel Pellegrini malah berbalik unggul dua menit kemudian, Fekir memberi umpan ke William Carvalho yang melepaskan tembakan keras, Courtois berhasil menepisnya, namun bola tetap masuk ke gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Madrid hanya butuh 3 menit setelah kickoff untuk menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Emerson setelah salah mengantisipasi umpan dari Dani Carvajal.

Benzema hapir membalikkan keadaan pada menit ke-51, namun tendangannya membentur mistar gawang dan sempat memantul ke garis namun belum melewatinya.

VAR mengintervensi momen krusial pada menit ke-67, setelah Luka Jovic yang merupakan orang terakhir dilanggar oleh Emerson. Wasit mengeluarkan kartu merah setelah mengecek VAR, namun pelanggaran dilakukan di luar kotak.

Dan VAR lagi-lagi menguntungkan Madrid pada menit ke-81, Marc Bartra menyentuh bola dengan tangannya dan wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Sergio Ramos yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi bola dengan tenang.

Laga Real Betis vs Real Madrid berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Los Blancos.

Susunan Pemain Real Betis vs Real Madrid:

Real Betis (4-2-3-1): 1-Joel Robles; 22-Emerson, 23-Aissa Mandi, 5-Marc Bartra, 15-Alex Moreno; Guido Rodriguez, 14-William Carvalho; 8-Nabil Fekir (16-Loren Moron), 17-Joaquin (11-Cristian Tello), 10-Sergio Canales; 19-Antonio Sarabia (2-Martin Montoya).

Pelatih: Manuel Pellegrini.

Real Madrid (4-3-1-2): 1-Thibaut Courtois, 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Ferland Mendy; 15-Fede Valverde, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (10-Luka Modric), 21-Martin Oedegaard (22-Isco); 9-Karim Benzema, 18-Luka Jovic (16-Borja Mayoral).

Pelatih: Zinedine Zidane.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More