Real Madrid akan Banding Kartu Merah Sergio Ramos

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid tidak puas dengan keputusan wasit yang memberi kartu merah pada Sergio Ramos. Untuk itu mereka akan melakukan banding ke UEFA.

Seperti diketahui, Sergio Ramos mendapat kartu merah saat Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions. Keputusan wasit saat itu tak lepas dari pelanggaran yang dilakukan sang kapten.

Ramos mendorong Gabriel Jesus yang hendak menggiring bola ke kotak penalti. Dengan posisinya sebagai pemain terakhir di lini belakang, wasit tanpa pikir panjang langsung memberinya kartu merah.

sergio ramos-real madrid
Daily Mail

Hal tersebut membuat pemain 35 tahun harus absen di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Etihad Maret mendatang. Kondisi ini pula yang tidak diterima kubu Los Blancos.

Seperti dikutip Football5star dari Cadena Ser, Madrid akan mengajukan banding ke UEFA agar hukuman tersebut dibatalkan. Banding tersebut akan diajukan pada Jumat siang waktu Spanyol. Kubu Los Blancos beranggapan bahwa pelanggaran yang dilakukan kaptennya tersebut harusnya diganjar kartu kuning.

Klub ibu kota Spanyol akan mati-matian demi kaptennya tersebut bisa bermain di leg kedua 17 Maret mendatang. Pasalnya dia adalah jenderal di lini belakang.

Tentu akan menjadi pukulan telak untuk Zinedine Zidane jika benar-benar tak bisa memainkan Sergio Ramos. Mereka butuh kemenangan untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Tidak mudah bagi Real Madrid mengejar ketertinggalan 1-2 di laga tandang. Mereka tidak boleh kebobolan di Etihad nanti. Jika hal tersebut terjadi tugas akan semakin berat karena harus menang dengan selisih dua gol.