Real Madrid Akhirnya Punya Tim Wanita

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid mengumumkan bahwa mereka akhirnya membentuk tim wanita setelah melalui proses merger dengan klub Deportivo Tacon. Los Blancos menyusul Barcelona dan Atletico Madrid yang terlebih dahulu miliki tim wanita.

Real Madrid Femenino baru akan bermain dengan memakai logo barunya pada musim 2020-21 setelah sebelumnya memulai investasi di Tacon musim 2019-20 . Musim ini Tacon mengalami musim yang mengecewakan setelah hanya finis di posisi ke-10. Bukan hanya itu, mereka dicukur habis Barcelona dua kali dengan skor 9-1 dan 6-0.

EssentiallySport

“Real Madrid CF mengomunikasikan bahwa telah mengirim dokumentasi sesuai syarat kepada Federasi Sepakbola Spanyol untuk mengesahkan merger Club Deportivo Tacón, untuk sepakbola wanita. Seperti yang disetujui oleh Majelis Umum Luar Biasa Anggota Berkomitmen yang diadakan pada 15 September 2019,” tulis pernyataan Madrid seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Los Blancos melanjutkan, “Federasi Sepak Bola Spanyol telah memberitahukan kepada kami bahwa dokumen tersebut sudah tepat. Sehingga merger akan dinyatakan berlaku ketika musim kompetisi sepakbola 2019-20 saat ini dinyatakan berakhir. Madrid akan memainkan kompetisi sepakbola puteri mulai musim kompetisi 2020-21 yang akan datang, dengan Ciudad Real Madrid sebagai markas bagi pertandingan-pertandingan dan latihan-latihan mereka.”

Pada musim ini Barcelona menjadi juara Liga Spanyol Wanita untuk kelima kalinya. Atletico Madrid finis di posisi kedua dengan berjarak 9 poin dibawah Barca. Kompetisi ini sebenarnya berhenti secara prematur akibat pandemi virus corona.

Real MadridReal Madrid Femenino