Madrid Alami Masa Sulit, Prestasi Zidane Terlupakan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Luis Figo, menganggap banyak orang melupakan prestasi Zinedine Zidane lantaran Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan tengah mengalami masa sulit.

Los Blancos terancam mengakhiri musim 2017-18 tanpa gelar. Tersingkir di perempat final Copa del Rey, anak asuh Zidane pun tertinggal jauh dari Barcelona dalam perburuan trofi Divisi Primera.

Harapan Real Madrid untuk menyelamatkan wajahnya hanya menjuarai Liga Champions musim ini. Mereka lolos ke babak 16-Besar dan menang 3-1 dalam pertemuan pertama melawan Paris Saint-Germain.

“Pelatih Real Madrid selalu berada di bawah tekanan dan Anda tahu bahwa itu tergantung dengan hasil,” ujar Figo, seperti dilansir Omnisport.

“Sepak bola memang begitu. Bagi saya, Anda bisa menjadi juara setiap tahun. Menurut saya, sejak menangani tim, dia (Zinedine Zidane) bekerja dengan fantastis dan hebat,” imbuhnya.

Tak hanya Madrid, Zidane juga menghadapi ujian berat. Beberapa waktu belakangan, pelatih asal Prancis tersebut digosipkan berpotensi angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2018.

Situasi ini cukup ironis. Pasalnya, sejak menangani Madrid pada Januari 2018, Zinedine Zidane berhasil menyumbangkan satu trofi Divisi Primera, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.

“Akan tetapi, masalah yang biasa terjadi dalam sepak bola adalah tergantung dengan apa yang Anda raih dalam laga sebelumnya,” tutur Figo.

“Orang sangat cepat melupakan apa yang pernah Anda raih, tetapi saya pikir para suporter dan pemain senang dengan dia. Itu hal terpenting,” katanya.

Comments
Loading...