Real Madrid, Arsenal, dan Inter Bakal Sambangi Indonesia

Football5Star.com – Tiga klub raksasa Eropa, Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan, bakal menyambangi Indonesia pada akhir tahun ini. Ketiganya bakal mengirim tim akademinya untuk bertarung dalam kompetisi U-20 International Cup 2019.

Indonesia memang berencana menggelar turnamen usia muda bertajuk U-20 International Cup 2019 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Rencananya, turnamen tersebut akan dihelat pada 1 hingga 7 Desember mendatang sebagai pencarian bibit muda Tanah Air.

Penyelenggara, Circa Football, sengaja menggelar turnamen ini sebagai bagian dari persiapan Indonesia menuju tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. CEO Circa, Tigor Shalomboboy, menyebut kalau ini merupakan turnamen perdana.

Event ini mudah-mudahan akan jadi event tahunan yang akan diselenggarakan Circa. Terutama sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan sepak bola di usia dini guna menaikan level permainan usia muda Indonesia agar sejajar dengan tim Eropa,” ucap Tigor.

Maka itu, Circa Football mengundang Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan. Apalagi, ketiganya dikenal memiliki akademi sepak bola yang bagus di Eropa.

“Turnamen yang mendatangkan 3 klub internasional seperti Arsenal, Real Madrid dan Inter Milan akan menjadi pengalaman sangat berharga untuk pemain muda Indonesia. Terutama mereka yang akan bergabung di skuat Indonesia All-Stars. Serta untuk positioning kualitas pemain muda kita pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 nanti,” sahut manajer tim Indonesia All-stars, Gede Widiade.

ArsenalInter MilanPiala Dunia U-20 2021Real Madrid