Real Madrid Bangkit Tanpa Zidane, David Bettoni Tak Merasa Istimewa

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid membukukan kemenangan 4-1 di kandang Deportivo Alaves, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Hal itu mengakhiri rentetan hasil buruk yang diraih Los Blancos. Menariknya, mereka bangkit bersama David Bettoni dan tanpa Zinedine Zidane.

Pada lawatan ke kandang Alaves, Zidane tak mendampingi skuat Madrid. Pelatih berumur 48 tahun itu harus absen karena terjangkit COVID-19 dan harus menjalani isolasi. Komando pun diambil alih sang asisten, Bettoni. Hasilnya, Los Blancos menang besar 4-1. Karim Benzema dan Eden Hazard tampil sangat apik pada laga itu.

Meskipun demikian, Bettoni tak merasa istimewa atau lantas menepuk dada. Dia menegaskan, keberadaannya hanyalah kepanjangan tangan Zidane. Dia pun akan melakukan evaluasi dengan sang pelatih mengenai permainan lawan Alaves itu.

bleacherreport.com

“Zidane sangat senang dengan sikap tim dan cara mereka bermain. Saya mengucapkan selamat kepada para pemain seperti yang selalu dia lakukan. Tak ada yang istimewa. Setiap pertandingan punya cerita tersendiri. Saya senang atas tiga poin yang diraih dan performa tim hari ini,” urai David Bettoni seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Real Madrid.

Selain itu, Bettoni mengungkapkan pergantian pemain pada laga lawan Alaves dibuat atas masukan Zidane. “Saya sangat senang dengan cara tim bermain. Untuk pergantian, saya ingin tahu pendapat pelatih karena dialah bos di sini dan orang terpenting di tim,” kata dia lagi.

Satu Laga Lagi untuk Bettoni

managingmadrid.com

Setelah kemenangan 4-1 yang diraih Real Madrid di kandang Alaves, fokus David Bettoni langsung beralih pada laga selanjutnya. Dia dipastikan masih memegang komando tim saat lawan Levante karena Zinedine Zidane masih menjalani isolasi. Sang pelatih diperkirakan baru kembali saat lawan Huesca pada awal bulan depan.

“Sekarang kami harus beralih dan memikirkan pertandingan berikut. Kami juga perlu sedikit istirahat sebelum (laga) pekan depan,” kata Bettoni soal pertandingan berikutnya yang akan dijalani Madrid tanpa Zidane.

Hubungan David Bettoni dan Zinedine Zidane terbilang unik. Keduanya sama-sama datang ke Real Madrid Castilla pada 1 Juli 2014 sebagai asisten pelatih. Ketika Zizou naik jadi pelatih, Bettoni tetap di posisinya. Dia bahkan lantas ditarik ke staf pelatih tim senior saat Zizou didapuk menggantikan Rafael Benitez.

David BettoniDeportivo AlavesLaLigaLiga SpanyolReal MadridZinedine Zidane