Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City Rebutan David Alaba

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City dikabarkan mengincar bek kiri Bayern Munich, David Alaba. Kontrak Alaba sendiri akan berakhir pada musim depan.

Menurut laporan Football5Star.com dari Bild, David Alaba bisa meninggalkan Bayern musim panas ini, dengan Real Madrid, Barcelona dan Manchester City favorit untuk mendatangkannya.

Andai Alaba tidak mau memperpanjang kontrak, Bayern lebih memilih untuk menjualnya musim ini daripada melepasnya secara gratis musim depan. Apalagi dengan performa impresif Alphonso Davies musim ini membuat FC Hollywood tidak perlu repot-repot mencari pengganti Alaba.

Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City Rebutan David Alaba
GGFN

Manchester City sangat membutuhkan seorang bek kiri karena hanya mempunyai Benjamin Mendy yang sering cedera dan Oleksandr Zinchenko yang dipaksa bermain sebagai bek kiri. The Cityzens juga bisa memakai ketertarikan Bayern dengan Leroy Sane untuk bisa ditukar dengan David Alaba.

Madrid sendiri sudah mempunyai Marcelo dan Ferland Mendy. Tetapi mengingat Marcelo sudah berusia kepala tiga, bukan tidak mungkin Madrid ingin menggantikan pemain asal Brasil itu lebih cepat.

Sedangkan Barcelona sudah mempunyai Jordi Alba dan Junior Firpo. Tetapi performa Firpo dinilai kurang memuaskan untuk menggantikan Jordi Alba yang usia sudah menginjak 31 tahun.

David Alaba musim ini di Bayern Munich lebih sering dipasang sebagai bek tengah ketimbang posisi aslinya sebagai bek kiri. Hal Ini dikarenakan seringnya cedera dua bek Bayern Niklas Sule dan Lucas Hernandez dan impresifnya performa Alphonso Davies sebagai bek kiri.