Real Madrid, Bayern Munich, dan Inter Buat Turnamen Amal untuk Lawan Covid-19

Football5Star.com, Indonesia – Tiga klub raksasa Eropa, Real Madrid, Bayern Munich, dan Inter Milan akan membuat kompetisi amal bernama European Solidarity Cup yang akan diadakan pada 2021. Dari Turnamen itu nantinya akan mengumpulkan sumbangan untuk para korban Covid-19 dan mendukung berbagai infrastruktur medis..

Turnamen itu nantinya akan ada tiga laga yang akan dimainkan di tiga kota, Madrid, Munich, dan Milan. Real Madrid akan bermain melawan Inter di Santiago Bernabeu. Bayern Munich akan melawan Madrid di Alianz Arena. Dan Inter akan melawan Bayern di Giuseppe Meazza.

Masih belum ada tanggal pasti kapan akan diadakannya turnamen ini. Namun yang pasti ketiga klub sepakat bahwa turnamen akan diadakan jika para fans sudah diperbolehkan masuk ke Stadion.

โ€œPandemi ini telah menimpa orang-orang di seluruh dunia dengan cara yang dahsyat, dan di semua negara di dunia komitmen besar dari semua petugas kesehatan menjadi sangat esensial bagi kita semua untuk bisa menatap masa depan,” ucap Presiden Inter, Steven Zhang, seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Zhang melanjutkan, “melalui inisiatif ini, kami ingin berterima kasih serta mengapresiasi pekerjaan mereka, dan pada saat yang bersamaan mengirim pesan persatuan dan solidaritas antar bangsa.โ€

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenige mengatakan bahwa ketiga negara sama-sama ingin saling bekerja sama untuk memberantas pandemi ini.

“Kami punya hubungan yang baik dengan banyak klub lewat laga Liga Champions. Kami di Jerman melihat pemandangan yang buruk di Italia dan Spanyol, keduanya merupakan negara yang paling terdampak pandemi di Eropa. Kami orang Jerman punya hubungan yang spesial dengan Italia dan Spanyol,” ujar Rummenige lewat laman resmi klub.