Real Madrid Bukan Impian Jangka Panjang Mauricio Pochettino

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino sempat ramai dihubung-hubungkan dengan Real Madrid ketika Zinedine Zidane hengkang pada akhir musim lalu. Dia dinilai sebagai pelatih yang cocok menangani klub raksasa Spanyol tersebut.

Akan tetapi, Mauricio Pochettino ternyata tidak terlalu peduli akan hal itu. Dalam pengakuannya, dia tak pernah menggantungkan cita-cita menangani sebuah klub tertentu. Tak terkecuali Real Madrid. Dia hanya ingin mengalir, mengikuti alur takdir yang diyakini tak akan berkhianat.

“Saya tak punya target. Saya tak membiarkan diri saya bermimpi untuk jangka panjang. Sepak bola membawa Anda ke tempat yang memang pantas. Sebagai pelatih, saya akan dibawa ke tempat yang seharusnya saya tempati,” ucap Mauricio Pochettino, Kamis (23/5/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Mauricio Pochettino mempersiapkan Tottenham Hotspur untuk laga final Liga Champions lawan Liverpool.
standard.co.uk

Masih terkait masa depannya, pria asal Argentina itu mengatakan hasil final Liga Champions bukanlah penentu akhir. Kekalahan dari Liverpool pada laga di Stadion Wanda Metropolitano bukan berarti kiprahnya bersama Tottenham Hotspur pasti berakhir.

“Proyek kami adalah lima tahun dengan target menempatkan Tottenham di level terbaik dunia dan bermain di Liga Champions setelah stadion selesai dibangun. Kini, kami telah berlaga di sini selama tiga tahun,” kata mantan manajer Southampton itu.

Lebih jauh, Mauricio Pochettino menjelaskan, “Sangat penting mengetahui pikiran presiden dan pemilik soal masa depan. Sangat mendasar pula untuk mengetahui target yang ingin dicapai. Rencana kami bukanlah untuk menjuarai Liga Champions, melainkan menyelesaikan pembangunan stadion.”

Saat ini, Mauricio Pochettino tengah mempersiapkan anak-anak asuhnya jelang laga final Liga Champions. Berbeda dengan Liverpool yang melakukan pemusatan latihan di Marbella, Christian Eriksen cs. meminjam tempat latihan milik Real Madrid, yakni Valdebebas.

Comments
Loading...