Real Madrid: Cristiano Ronaldo Bantah Gelapkan Pajak

Football5star.com, Indonesia – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membantah bahwa dirinya telah melakukan penggelapan pajak terkait pemasukan hak cipta pribadinya.

Jaksa penutut umum Spanyol mengklaim Ronaldo telah melakukan penggelapan pajak sebesar 14,8 juta Euro dari tahun 2011 hingga 2014. Ia dituduh sengaja mengurangi jumlah pemasukannya dalam laporan yang diberikan kepada pihak otoritas.

Ronaldo menegaskan bahwa ia selalu melaporkan pendapatannya secara jujur.

“Tidak ada skema penggelapan pajak. Saya tidak pernah atau memiliki niatan menyembunyikan apapun,” tegas Ronaldo melalui pernyataan resminya seperti yang dikutip Mirror.

Sementara itu, pihak Los Blancos juga meyakini bahwa bintangnya yang bersih dari segala tuduhan.

“Kami yakin Cristiano Ronaldo telah memenuhi kewajiban akan pembayaran fiskalnya. Sejak datang ke Real Madrid pada 2009, Cristiano selalu bersikap terbuka mengenai kewajiban pajaknya. Kami sepenuhnya yakin bahwa Cristiano tidak bersalah atas hal ini,” tulis pihak klub.

Pemain berjuluk CR7 tersebut bukan bintang lapangan pertama yang terjerat kasus penggelapan pajak dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun 2016 lalu, ikon Barcelona, Lionel Messi, beserta ayahnya, Jorge, didakwa bersalah akibat menggelapkan pajak sebesar 4 juta Euro. Mereka dijatuhi hukuman 21 bulan penjara.

Namun, Messi dan ayahnya tidak akan menjalani hukuman di balik jeruji besi karena tidak memiliki catatan kriminal.

Comments
Loading...