Real Madrid Cuma Mau Bayar Murah Kepa Arrizabalaga

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid kabarnya hanya mau membayar murah kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Perfomance Chelsea yang naik turun jadi jalan masuk bagi Real Madrid untuk membawa pulang Kepa ke Spanyol. Akan tetapi Los Blancos hanya mau gelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp 923 miliar.

Angka ini tentu sulit diterima oleh Chelsea. Pasalnya saat memboyong Kepa dari Athletic Bilbao pada musim panas lalu, The Blues gelontorkan dana 71,6 juta poundsterling.

Maurizio Sarri - Kepa Arrizabalaga - Chelsea - Sky Sports
Sky Sports

Kepa jadi salah satu kiper alternatif yang diincar oleh Los Blancos. Jika El Real hanya fokus untuk mendapatkan De Gea, praktis sulit untuk mereka mendapatkannya.

Kepa sebenarnya jadi kiper yang sudah cukup lama dipantau oleh Real Madrid. Los Blancos sebenarnya ingin rekrut Kepa musim lalu akan tetapi mendadak perhatian mereka teralihkan ke De Gea.

Penampilan Kepa di Stamford Bridge sebenarnya hampir sama dengan eks kiper Chelsea yang kini membela Los Blancos, Thibaut Courtois jika diperbandingkan.

Kiper asal Belgia tersebut dianggap membuang sia-sia Rp 1 triliun dengan rekor kebobolan. Ia kebobolan rata-rata 1,83 gol di Liga Spanyol musim ini.

Sedangkan untuk Kepa, ia sempat kebobolan sempat kebobolan 1/2 lusin gol saat menghadapi Manchester City pada Februari 2019 lalu. Untuk aksi penyelamatan, Kepa Arrizabalaga pun hanya berada di urutan ke-6 dari kiper top liga Inggris lainnya seperti Alison, Lloris, dan De Gea.

Comments
Loading...