Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Bek Lyon

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Lyon, Ferland Mendy tengah diincar oleh dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim Spanyol ini siap saling sikut demi bisa dapatkan jasa Mendy di musim depan.

Pelatih Real Madrid, Zinédine Zidane, menginginkan Mendy untuk jadi pelapis bek kiri El Real saat ini, Marcelo. Marcelo dianggap banyak pihak tidak tunjukkan permainan terbaik musim ini.

Mendy bagi Zidane memang jadi pilihan yang cukup tepat. Baru berusia 23 tahun, Mendy jadi tipikal full back modern yang memiliki kecakapan dalam bertahan dan kecepatan saat menyerang.

Sayangnya Real Madrid harus bersiap bersaing untuk dapatkan Mendy. Pesaing utama mereka di Liga Spanyol, Barcelona juga menginginkan Mendy di musim depan.

Barcelona bahkan kabarnya sudah mengamati Mendy sejak musim lalu. Mendy dibutuhkan Ernesto Valverde untuk jadi pelapis bagi Lucas Digne.

Meski Barcelona masih memiliki Eric Abidal, penampilan pemain Prancis itu tak terlalu disukai oleh Valverde. Lyon sendiri kabarnya hanya akan melepas Mendy jika ada klub yang bersedia membayar 35 sampai 40 juta euro.

Penampilan Ferland Mendy di Lyon musim ini memang cukup menawan. Dari 28 penampilan di Ligue 1, Mendy mampu mencetak 2 gol 1 assist.

Mendy mengawali kariernya dengan masuk ke akademi Paris Saint Germain (PSG) pada 2004 lalu. Pada 2015, ia masuk ke tim utama La Havre dan melakoni 47 laga.

Pada 2017, Lyon merekrutnya dari La Havre dengan mahar sebesar 5 juta euro. Penampilannya yang memukau bersama Lyon membawa Mendy lakoni debut pertamanya bersama timnas Prancis pada November 2018.

Comments
Loading...