Real Madrid Diimbangi Osasuna, Zinedine Zidane Salahkan LaLiga

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid menuai hasil mengecewakan pada jornada ke-18 Liga Spanyol, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Bertandang ke markas Osasuna, Stadion El Sadar, tim asuhan Zinedine Zidane hanya bermain imbang 0-0.

Selepas pertandingan Osasuna vs Real Madrid, Zinedine Zidane tak kuasa membendung kekesalannya. Namun, dia bukan kesal kepada para pemainnya, melainkan kepada pihak LaLiga. Dia menilai seharusnya laga itu ditunda.

Pertandingan Osasuna vs Real Madrid di Stadion El Sadar memang tak berlangsung dalam kondisi ideal. Kedua tim berjibaku di tengah guyuran hujan salju yang membuat lapangan menjadi berat. Sepanjang 90 menit, kedua tim hanya melepaskan 17 tembakan dengan hanya 3 yang tepat sasaran.

Zinedine Zidane menilai seharusnya LaLiga menunda laga Osasuna vs Real Madrid karena cuaca buruk.
realmadrid.com

“Kami telah melakukan semampu kami di lapangan karena saya tak melihat ini sebagai pertandingan sepak bola yang bagus. Bermain seperti ini sangat sulit, tapi pada akhirnya, mereka yang membuat putusan dan pertandingan berjalan seperti yang kita lihat,” urai Zinedine Zidane seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Zidane heran LaLiga tak menunda pertandingan. padahal, dua laga di Divisi Segunda ditangguhkan karena cuaca yang sangat buruk. Menurut dia, seharusnya laga Osasuna vs Real Madrid pun ditunda.

“Sungguh tidak tepat untuk bermain. Namun, pada akhirnya, kami harus melakukan apa yang mereka katakan kepada kami. Pertandingan ini jelas-jelas seharusnya ditunda,” kata Zidane lagi.

Zidane Khawatir Madrid Tertahan Lagi

Zinedine Zidane heran LaLiga tetap menggelar laga Osasuna vs Real Madrid meskipun lapangan sangat buruk.
as.com

Secara khusus, Zinedine Zidane menunjuk kondisi lapangan sebagai faktor utama yang membuat laga Osasuna vs Real Madrid ditunda. “Lapangan adalah hal yang membuat saya paling kesal. Kami tak mengeluh harus menghabiskan waktu 3 jam di pesawat. Bagi saya, kondisi tak mendukung untuk bermain sepak bola,” ujar dia.

Sehari sebelum pertandingan, Zidane dan skuatnya harus menghabiskan waktu tak kurang dari 4 jam di dalam pesawat. Gara-garanya, cuaca sangat buruk membuat pesawat tak memungkinkan take off. Mereka pun baru dapat bertolak ke Pamplona pada pukul 23.00 waktu setempat.

Pengalaman itu membuat Zinedine Zidane tak yakin Real Madrid dapat pulang sesuai jadwal. Cuaca buruk bisa saja membuat Los Blancos kembali tertahan. Padahal, mereka harus kembali bermain pada tengah pekan nanti.

“Kemarin, hari ini. Saya tak tahu apakah kami akan pulang pada Senin atau Selasa,” ucap Zinedine Zidane. “Saat ini, kami tak tahu kapan kami akan melakukan perjalanan. Kami harus memikirkan pemulihan dan laga berikutnya.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More