Real Madrid Dikalahkan Mallorca, Tak Ada Klub yang Digdaya di LaLiga

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan sensasional Real Mallorca atas Real Madrid, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB, punya arti tersendiri. Kekalahan Los Blancos gara-gara gol tunggal Lago Junior memastikan tak ada tim yang tak terkalahkan hingga jornada ke-9 LaLiga musim ini.

Real Madrid jadi klub terakhir yang menelan kekalahan pada pentas LaLiga musim ini. Sebelumnya, dalam delapan pertandingan, tim asuhan Zinedine Zidane mampu mendulang lima kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Adapun Barcelona yang kini memimpin klasemen malah sudah menelan dua kekalahan.

Real Madrid jadi klub terakhir yang menelan kekalahan pada pentas LaLiga musim ini.
standard.co.uk

Fenomena tak ada tim yang tak tersentuh kekalahan pada pekan ke-9 ini sama dengan musim lalu. Kala itu, bahkan semua klub sudah mengalami kekalahan saat memasuki pekan ke-6. Los Blancos dan El Barca sama-sama hanya tak terkalahkan dalam lima pekan awal.

Fenomena ini seperti tren baru. Sebelumnya, dalam tiga musim dari 2014-15 hingga 2017-18, setidaknya ada satu klub yang tak terkalahkan saat menyelesaikan sembilan pertandingan. Pada 2016-17, malah ada tiga klub yang tak tersentuh kekalahan. Mereka adalah Real Madrid, Barcelona, dan Valencia.

Bila ditarik ke belakang, kisah musim ini mirip dengan musim 2014-15. Ketika itu, hingga jelang jornada ke-9, tinggal satu klub yang tak terkalahkan. Bedanya, klub tersebut bukan Real Madrid, melainkan Barcelona. Namun, catatan apik itu sirna gara-gara takluk 1-3 dalam El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu.

Comments
Loading...