Real Madrid Dituduh Hancurkan Karier James Rodriguez

Football5star.com, Indonesia – Legenda Kolombia, Carlos Valderrama, menyarankan James Rodriguez hengkang dari Real Madrid. Menurut dia, karier pemain 28 tahun itu hancur di Santiago Bernabeu.

James Rodriguez didatangkan dari Monaco menyusul penampilan sensasional di Piala Dunia 2014 silam. Pada musim pertamanya, ia tampil gemilang dan terpilih masuk tim terbaik La Liga serta tim terbaik UEFA.

Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, James tak lagi jadi pilihan utama Real Madrid. Bahkan, di musim 2017/18 dan 2018/19 dia dipinjamkan ke Bayern Munich.

Tercatat, sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, James baru tampil di 13 pertandingan Los Blancos dan hanya delapan kali menjadi starter. Ia juga hanya mencetak satu gol pada semua kompetisi.

Padahal saat ini James sedang berada di usia emas sebagai pesepakbola, yang mana seharusnya ia menjadi pemain yang diandalkan oleh tim. Maka dari itu, Valderrama menilai akan lebih baik bagi James jika mencari klub baru untuk membuktikan kualitasnya.

James Rodriguez Ingin Keluar dari Madrid, Tetapi Ada Beberapa Masalah
Getty Images

“James Rodriguez cukup besar untuk membuat keputusan sendiri sekarang. Jika itu saya, saya akan lari dari Madrid,” kata Valderrama kepada Caracol Radio.

“Dia cukup bagus untuk bermain untuk tim mana pun. Saya tidak akan ragu sedikit pun. Dia pemain yang hebat, dia sudah membuktikannya. Dia bisa mulai untuk tim lain, dia punya kualitas untuk bermain di mana saja di dunia,” ia menambahkan.

Saat ini, dikabarkan terdapat tiga klub dari Liga Inggris yang meminati James Rodriguez, yaitu Arsenal, Wolverhampton Wanderers, dan Everton. Madrid pun kemungkinan bakal melepas James pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, kontrak James bersama Madrid hanya akan sampai 30 Juni 2021.