Real Madrid Dominasi Daftar Nomine Pemain Terbaik Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – UEFA telah merilis daftar nomine pemain terbaik Liga Champions musim 2016-17 pada Jumat (4/8/2017) di situs resminya. Keempat nominasi yang diperebutkan adalah kiper terbaik, bek terbaik, pemain tengah terbaik, dan penyerang terbaik.

Dari empat kategori, Real Madrid mendominasi dengan mengirimkan minimal satu wakilnya hampir di tiga posisi. Hanya posisi penjaga gawang yang tidak diisi pemain Madrid.

Posisi penjaga gawang diisi oleh Gianluigi Buffon, Manuel Neuer, dan Jan Oblak. Untuk kategori pemain belakang terbaik, Leonardo Bonucci yang mewakili Juventus, diapit oleh dua pemain Real Madrid, Marcelo dan Sergio Ramos.

Lini tengah mutlak menjadi milik Los Blancos. Tiga jatah pemain diborong oleh Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Sementara untuk lini depan, Paulo Dybala bersanding dengan dua pemain terbaik di muka bumi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ketiga pemain dari masing-masing posisi merupakan pilihan terbanyak dari tim penilai. Sebelumnya, ada sepuluh pemain yang jadi nominasi di keempat kategori yang diperebutkan.

Seperti di posisi penjaga gawang ada Keylor Navas dan Kasper Schmeichel di posisi keempat dan kelima. Untuk pemain belakang, bek termahal dunia, Benjamin Mendy, gagal menembus tiga besar setelah hanya menempati peringkat kesepuluh.

Di lini tengah, beberapa pemain unggulan juga gagal menembus tiga besar. Salah satunya adalah Andres Iniesta yang hanya menempati peringkat ketujuh.

Dua pemain paling diperbincangkan selama musim panas, Kylian Mbappe dan Neymar, juga gagal meraih nominasi penyerang terbaik. Mbappe ada di peringkat keempat, sementara Neymar tercecer di peringkat keenam.

Tim penilai berasal dari para pelatih yang berasal dari 32 tim kontenstan Liga Champions 2016-17. Para pelatih tersebut dilarang memilih para pemainnya sendiri. Selain para pelatih, 55 jurnalis yang diseleksi oleh European Sports Media juga mendapatkan hak pilih.

Comments
Loading...