Real Madrid: Gareth Bale Jadi Harapan Utama Saat Ronaldo dan Benzema Absen

Gareth Bale akan menjadi andalan utama di lini depan Real Madrid kala berjumpa Real Sociedad, Minggu (21/8). Pasalnya, dua penyerang andalan lainnya, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, dipastikan tak bisa bermain.

Ronaldo masih absen akibat cedera yang diderita saat membela timnas Portugal pada final Piala Eropa 2016 melawan Prancis. Sementara, Benzema kondisinya berbeda dengan Ronaldo.

Cedera Benzema memang tidak seserius Ronaldo. Namun, Zidane agaknya tak mau memaksakan striker asal Prancis itu untuk langsung bermain sebelum kondisinya pulih seratus persen.

“Situasi Karim berbeda dengan Ronaldo. Dia telah memiliki beberapa masalah dengan pinggul dan punggungnya. Saya telah berbicara dengan dia dan kami tidak ingin dia masuk lapangan dan cedera lagi. Kami ingin dia 100 persen fit,” bilang Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya tidak bisa bicara detail. Saya telah berbicara dengan staf medis dan mereka menjelaskan situasinya lebih detail,” tambah Zidane.

Dengan absennya dua andalan di lini depan, Zidane akan mengandalkan Gareth Bale untuk memimpin serangan Madrid. Dia percaya Bale akan memikul tanggung jawab itu dengan baik.

“Bale bisa menjadi pemimpin kami, seperti biasa. Dia adalah pemain penting bagi kami dan menunjukkannya di sebagian besar laga musim lalu. Saya percaya dia bisa terus di jalan yang sama,” papar Zidane lagi.

“Dia ingin membuat lebih banyak sejarah dengan klub ini. Ini adalah tahun yang penting baginya,” pungkas pelatih berpaspor Prancis itu.

Comments
Loading...