Real Madrid Harus Prioritaskan Kylian Mbappe Ketimbang Erling Haaland

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid berencana untuk mendatangkan beberapa pemain bintang pada bursa transfer nanti. Beberapa diantaranya adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Tetapi menurut Marca, Los Blancos harus memprioritaskan untuk mendatangkan Kylian Mbappe ketimbang Erling Haaland andai Madrid tidak bisa mendapatkannya kedua.

Media asal Spanyol itu memberikan beberapa alasannya.

Real Madrid Harus Prioritaskan Kylian Mbappe Ketimbang Erling Haaland
The Sun

Yang pertama, Kylian Mbappe sangat ingin bermain bersama Madrid. Mbappe sudah mengatakannya beberapa kali. Berbeda dengan Haaland yang ingin mengikuti jejak idolanya, Zlatan Ibrahimovic, yang berpindah-pindah klub.

Kedua, Mbappe belum memperpanjang kontraknya. Kontrak pemain PSG itu akan habis pada 2021. Andai Mbappe belum juga memperpanjang kontraknya sampai musim panas nanti, ini merupakan kesempatan Madrid membujuk PSG untuk menjualnya atau kehilangan dia secara gratis.

Ketiga, Mbappe merupakan seorang superstar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ya, Erling Haaland menjalani musim yang luar biasa saat ini dengan mencetak total 40 gol hanya dari 38 laga bersama Salzburg dan Dortmund. Tetapi Mbappe berbeda, dia sudah meledak sejak usia 17 tahun di AS Monaco dan sudah menjuarai Piala Dunia pada usia 19 tahun.

Keempat, andai Zidane masih melatih musim depan. Dia bisa membujuknya untuk datang dan dia bisa memolesnya lagi supaya bisa menjadi lebih baik.

Kelima, Mbappe bukan pemain nomor sembilan seperti Haaland, tetapi dia menjamin gol. Sejak musim 2016-17, mantan pemain AS Monaco itu selalu mencetak lebih dari 20 gol setiap musimnya. Musim ini saja Mbappe sudah mencetak 30 gol pada semua kompetisi.