Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Valverde Tak Enak Hati

Football5Star.com, Indonesia – Federico Valverde, gelandang Real Madrid, jadi pusat perhatian setelah final Piala Super Spanyol, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga itu meskipun menerima kartu merah pada menit ke-115.

Kartu merah yang didapatkan pemain asal Uruguay itu jadi sorotan. Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, menilai tindakan itu sangat menentukan hasil pertandingan. Andai Valverde tak melakukan pelanggaran, dia menilai Alvaro Morata sangat mungkin mencetak gol kemenangan Los Colchoneros.

Selepas pertandingan, Federico Valverde mengakui tindakannya yang berbuah kartu meraih itu buruk. Namun, dia mengaku tak ada pilihan lain. Pelanggaran itu, kata dia, tak terhindarkan.

Federico Valverde diganjar kartu merah karena pelanggaran terhadap Alvaro Morata pada final Pial Super Spanyol.
thesun.co.uk

“Seperti yang dilihat semua orang, itu memang sesuatu yang seharusnya tak kulakukan. Mereka adalah rekan sesama pesepak bola yang bermain untuk tim lawan,” ujar Federico Valverde seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Lebih lanjut, pemain berumur 21 tahun itu mengatakan, “Aku sudah meminta maaf kepada Alvaro (Morata). Hal yang kulakukan tidaklah baik, tapi aku adalah orang terakhir. Aku telah mencoba melakukan hal lain, tapi tak berhasil.”

Gara-gara insiden tersebut, Federico Valverde pun mengaku tak enak hati menyikapi kesuksesan Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol. “Aku senang oleh gelar ini. Namun, perasaanku tidak enak karena aku melakukan hal yang tak baik,” ucap dia.

Meskipun demikian, Valverde tak perlu terlalu rikuh. Pasalnya, dia dinilai sudah melakukan hal yang tepat oleh pelatih Zinedine Zidane. Di mata sang pelatih, secara keseluruhan, dia telah bermain bagus.

“Pada akhirnya, dia memang harus melakukan hal tersebut. Itu pelanggaran yang buruk, tapi harus dilakukan pada saat itu. Dia melakukannya dengan baik. Hal terpenting, dia telah meminta maaf kepada Morata karean mereka saling mengenal baik satu sama lain,” urai Zinedine Zidane soal pelanggaran yang dilakukan Federico Valverde.

Comments
Loading...