Real Madrid Kalah Lagi, Zinedine Zidane Kehabisan Kata-Kata

Football5Star.com, Indonesia – Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, kehabisan kata-kata. Dia tak bisa memberikan penjelasan apa pun soal kekalahan dari Deportivo Alaves di kandang sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Kekalahan 1-2 dari Deportivo Alaves membuat Madrid kini hanya meraih 7 kemenangan dari 14 laga yang telah dilakoni pada semua ajang musim ini. Sisanya, Los Blancos menuai 3 hasil imbang dan 4 kekalahan. Hal yang menyesakkan, tiga dari empat kekalahan dialami di kandang sendiri.

Kekalahan dari Alaves pun terbilang tak terduga. Itu adalah kekalahan ke-4 Los Blancos dari Los Babazorros. Di kandang sendiri, itu merupakan kekalahan kedua. Sebelumnya, Los Babazorros memetik kemenangan di kandang Los Blancos pada 6 Mei 2000 dengan skor 1-0

Real Madrid menelan kekalahan keempat dalam 14 laga yang dilakoni musim ini saat menjamu Deportivo Alaves.
Getty Images

Selepas pertandingan Madrid vs Alaves, Zidane tak mampu memberikan analisis panjang dan lebar. Dia hanya mengatakan, kekalahan itu adalah bukti inkonsistensi tim asuhannya musim ini.

“Saya tak punya penjalasan apa pun. Untuk malam ini, kami berganti dari momen bagus ke momen buruk,” urai Zinedine Zidane seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Ketika mereka mencetak gol setelah laga berjalan 3 menit, segalanya jadi sangat sulit bagi kami.”

Lebih jauh, Zidane mengatakan, “Beberapa hari lalu, di Milan, kami bermain bagus dan malam ini … Inilah realitas, kenyataan kami saat ini. Hal yang harus kami lakukan adalah terus bekerja, memulihkan pemain, dan mengubah dinamika. Kami saat ini tak punya konsistensi.”

Zidane Cemaskan Satu Hal

Gol cepat Lucas Perez diakui Zinedine Zidane membuat Real Madrid berada dalam kesulitan besar saat melawan Deportivo Alaves.
Getty Images

Tentu saja Zinedine Zidane gusar bukan kepalang oleh hasil yang diraih dan performa yang ditampilkan Toni Kroos cs. Dia secara khusus mengecam start buruk dalam laga Madrid vs Alaves yang berbuah gol cepat lawan.

“Itu adalah start terburuk sepanjang musim. Kami tak dapat mengubah dinamuka permainan. Itulah hal yang membuat saya cemas,” ujar Zidane lagi. “Masalah kami adalah inkonsistensi. Kami punya banyak masalah cedera. Itu bukan dalih, melainkan memang fakta. Benar-benar tak ada penjelasan.”

Zinedine Zidane mengatakan, semua masalah itu akan jadi topik diskusi dengan para pemainnya. Dia berharap Real Madrid mampu menemukan solusi dan mampu bangkit. Dia menegaskan, Kroos cs. harus memperbaiki dinamika di lapangan, terutama setelah tertinggal lebih dulu dari lawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More