Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub Usai Kalahkan Club America

Football5star, Indonesia – Real Madrid melaju ke final Piala Dunia Antarklub usai menyingkirkan wakil CONCACAF, Club America, dengan skor 2-0.

Pada laga semifinal yang dihelat di International Stadium Yokohama, Kamis (15/12/2016) malam WIB, Madrid menurunkan kekuatan terbaiknya dengan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Lucas Vazquez di lini depan.

Trio lini tengah Madrid diisi oleh Casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos. Madrid tampil mendominasi dengan menciptakan banyak peluang dan unggul jauh dalam penguasaan bola.

Namun, Madrid kesulitan bikin peluang bersih ke gawang America. Peluang terbaik Ronaldo lewat sepakan voli masih bisa ditepis kiper lawan, Moises Munoz.

Sementara America punya kesempatan mengancam gawang Madrid pada menit ke-37 lewat sepakan William Da Silva tapi bisa ditepis Keylor Navas.

Kebuntuan akhirnya pecah pada di menit kedua injury time babak pertama. Menerima umpan terobosan Kroos, Benzema melepaskan sepakan kaki kiri yang menghujam pojok atas gawang America.

Club America, Real Madrid, Club America vs Real Madrid, Piala Dunia Antarklub, Berita Football5star

Masuk di babak kedua Madrid masih menggempur pertahanan America untuk mencari gol tambahan. Ronaldo lagi-lagi punya kans untuk bikin gol tapi tandukannya dari jarak empat yard menghantam mistar.

Kemenangan 2-0 Madrid akhirnya ditentukan lewat gol Ronaldo di menit ke-93. Menerima umpan terobosan, Ronaldo yang lolos dari jebakan offside dengan jitu menggetarkan gawang America lewat sepakan jarak dekat.

Club America, Real Madrid, Club America vs Real Madrid, Piala Dunia Antarklub, Berita Football5star

Wasit kembali menggunakan teknologi video replay untuk mengecek apakah Ronaldo benar dalam posisi onside atau tidak.

Dengan kemenangan ini Los Blancos melaju ke final untuk menghadapi wakil tuan rumah, Kashima Antlers, di stadion yang sama pada Minggu (18/12) malam WIB besok.

Ini jadi final kedua Madrid di ajang ini setelah yang pertama pada 2014 di Maroko. Saat itu mereka jadi juara usai mengalahkan San Lorenzo di final.

Susunan pemain

Club America: M. MUNOZ; P. GOLTZ, M. SAMUDIO, W. DA SILVA, S. ROMERO (M. ARROYO 70′), P. AGUILAR, R. SAMBUEZA, V. ALVARADO (J. GUERRERO 54′), B. VALDEZ, O. PERALTA, R. IBARRA (D. QUINTERO 61′).

Real Madrid: NAVAS; CARVAJAL, VARANE, NACHO, RONALDO, KROOS (JAMES 72′), BENZEMA (MORATA 80′), MARCELO, CASEMIRO, LUCAS V, MODRIC.

Comments
Loading...