Real Madrid: Kroos Tak Pernah Mau Pindah ke Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos, menegaskan tak akan pernah membela Barcelona selama kariernya sebagai pesepak bola.

Kroos yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak yang mengikatnya hingga Juni 2022, berharap bisa mengakhiri karier di Santiago Bernabeu ketimbang berpindah klub.

“Saya tak pernah tertarik bergabung dengan Barcelona,” sebut Kroos kepada Kicker.

“Ada aturan transfer sederhana yang membuat saya tak bisa melakukannya. Kehormatan sangat penting. Kehormatan tradisi dan demi fans,” imbuh Kroos.

Kroos mengindikasikan akan melakoni kontrak hingga 2022 di Madrid. Itu berarti, dia akan berusia 32 tahun. Mengejutkannya, dia berpikir untuk pensiun ketika kontraknya di Madrid berakhir pada 2022.

“Saya tak pernah bermimpi bermain hingga 38 atau 39 tahun. Umur 32 tahun berarti Anda sudah memberikan yang terbaik di sepak bola dan secara fisik sudah layak untuk pensiun. Meski begitu, saya belum memberikan kepastian,” beber Kroos.

Kroos juga menambahkan bahwa Madrid adalah klub yang selalu ingin dia bela. Dia merasa Los Blancos telah menjadi rumah kedua baginya.