Real Madrid Kuasai Nomine Ballon d’Or 2017

Football5star.com, Indonesia – Meski tertatih-tatih mengarungi La Liga awal musim ini, hal itu tidak serta merta membuat Real Madrid kehilangan sinarnya. Buktinya, dalam rilis terbaru yang dikeluarkan France Football, Los Blancos menjadi tim terbanyak penyumbang nomine pemenang Ballon d’Or tahun ini.

Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut mengirimkan tujuh pemainnya dari 30 pemain dalam seleksi awal. Nama-nama tersebut nantinya akan mengerucut hingga tersisa tiga kandidat utama. Di bawah Madrid, ada Paris Saint-Germain yang diwakili tiga orang pemain.

Lawan Madrid di final Liga Champions musim lalu, Juventus, turut mengirimkan wakilnya sebanyak dua orang. Barcelona dan Liverpool cukup membuat kejutan tahun ini. Kali ini, Blaugrana hanya diwakili oleh dua orang pemain. Musim lalu, tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut merengkuh gelar Copa del Rey dan Supercopa Spanyol.

Sementara bagi Liverpool, dua pemainnya masuk nominasi juga merupakan sebuah kejutan untuk tim yang tidak menunjukkan prestasi signifikan musim lalu. Musim ini, mereka juga masih belum mampu memenangi satu pertandingan pun di Liga Champions. Selain kedua tim tersebut, masih ada Chelsea, Juventus dan Atletico Madrid yang turut mengirimkan dua orang.

Tim-tim sisanya, hanya diwakili oleh satu orang pemain. Harry Kane masuk ke dalam daftar 30 besar tahun ini mewakili Tottenham Hotspur. Pemain berusia 24 tahun tersebut lah yang memastikan Inggris mendapatkan satu jatah di fase grup Piala Dunia tahun depan.

Berikut daftar pemain yang masuk ke dalam seleksi awal kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini berdasarkan klubnya:

Real Madrid: Karim Benzema, Isco Alarcon, Toni Kroos, Marcelo, Luka Modric, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo.

Paris Saint-Germain: Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe

Juventus: Gianluigi Buffon, Paulo Dybala

Barcelona: Lionel Messi, Luis Suarez

Bayern Munich: Robert Lewandowski, Mats Hummels

Chelsea: Eden Hazard, N’Golo Kante

Liverpool: Philippe Coutinho, Sadio Mane

Atletico Madrid: Jan Oblak, Antoine Griezmann

Borussia Dortmund: Pierre-Emerick Aubameyang

AC Milan: Leonardo Bonucci

Manchester City: Kevin De Bruyne

Manchester United:  David De Gea

AS Roma: Edin Dzeko

AS Monaco: Radamel Falcao

Tottenham Hotspur: Harry Kane

Napoli: Dries Mertens

 

Comments
Loading...