Real Madrid Masih Jadi Mimpi Buruk Bagi Bayern

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Real Madrid kian mempertegas status sebagai mimpi buruk bagi Bayern Munich. Pasalnya, dominasi Real Madrid atas Bayern memang kian kental.

Pada awalnya, selama 46 tahun, berkunjung ke Munich menjadi hal yang menakutkan bagi Real Madrid. Sejak 1966 sampai 2012, Real madrid harus menderita 10 kekalahan dari 11 kunjungan ke markas Bayern.

Satu-satunya Los Blancos terhindar dari kekalahan di Munich adalah saat imbang pada musim 2003-04. Namun, situasi berubah 180 derajat sejak 2012. Real Madrid kini menjadi mimpi buruk bagi Bayern.

Pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017-18, Real Madrid menang 2-1 di Allianz Arena, Kamis (26/4) dini hari WIB. Hasil itu kian mempertegas keperkasaan El Real di Munich.

Marco Asensio-Real Madrid-Football5star
Twitter @ChampionsLeague

Real Madrid memang sukses mencatat kemenangan dalam tiga kunjungan terakhir ke Bayern. Mereka tak terkalahkan di Munich dalam enam tahun terakhir. Bahkan, dalam dua kesempatan terakhir mempecundangi Bayern, El Real keluar sebagai juara Liga Champions.

Pada 2013-14, kedua tim bersua di semifinal. Real Madrid mampu mengandaskan anak asuh Josep Guardiola dengan skor 4-0 di Allianz Arena. Sementara pada musim lalu di babak perempat final, tim besutan Zinedine Zidane pun menang 2-1 di tempat sama.

Keperkasaan ketiga beruntun di kandang Bayern juga membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang mencapai 150 kemenangan di pentas Liga Champions. Selain itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun kini unggul dalam rekor pertemuan dengan Bayern.

Dalam 25 perjumpaan, semuanya di Liga Champions, Real Madrid mengoleksi 12 kemenangan, 2 imbang, dan 11 kalah. Akankah Real Madrid melanjutkan tren atas Bayern pada leg kedua di Santiago Bernabeu? Kita nantikan saja pekan depan.