Real Madrid: Mengidolai Carlos, Marcelo Lebih Banyak Belajar dari Ramos

Football5star.com, Indonesia – Marcelo sudah berada di Real Madrid sejak gabung dari Fluminense pada 2007, alias genap 10 tahun. Selama itu, ada dua pemain yang dikaguminya di Real Madrid, Roberto Carlos dan Sergio Ramos.

Selama di Real Madrid, pemain berusia 28 tahun sudah mengoleksi 13 trofi, termasuk titel La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Menancapkan statusnya sebagai bek kiri andalan Real Madrid, Marcelo meneruskan rekam jejak Roberto Carlos.

Mantan bek kiri terbaik Brasil itu merupakan legenda Los Blancos dan menjadi inspirasi bermain Marcelo. “Idola saya selalu Roberto Carlos – dia selalu jadi idola saya dan masih hingga saat ini,” ucapnya seperti diberitakan Marca.

Kendati mengidolai Roberto Carlos, Marcelo tak ragu pula mengutarakan rasa kagum kepada kapten Madrid, Sergio Ramos. Dia takjub dengan semangat juang dan mental pantang menyerah bek Timnas Spanyol itu. Marcelo bahkan tak sungkan belajar banyak hal dari Ramos.

“Ramos seperti kakak pertama saya. Bagi saya kualitas terbaiknya adalah dia pantang menyerah, hanya sedikit pemain yang memiliki hal tersebut. Dia banyak memberi saya pelajaran, dan juga teman yang baik bagi saya selama bertahun-tahun,” tutur Marcelo.

Ramos juga sudah membela Madrid lebih dari 10 tahun. Dia didatangkan dari Sevilla pada 2005 dan perlahan mengunci tempatnya di tim reguler tim skaligus memikul ban kapten sepeninggal Iker Casillas.

Comments
Loading...