Real Madrid Punya Rekor Buruk di Liga Champions Tanpa Sergio Ramos

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, tak akan bermain di babak 16 besar Liga Champions leg kedua melawan Manchester City, (9/8/20) karena akumulasi. Dan Los Blancos harus berhati-hati karena hal itu.

Ramos terkena kartu merah saat Madrid dikalahkan City di leg pertama 2-1, karena itu sang kapten tak bisa bermain di leg kedua. Penampilan Ramos memang dinilai salah satu yang paling penting untuk Madrid, dan itu terbukti dalam statistik.

sergio ramos-real madrid
Daily Mail

Statistik Madrid di Liga Champions saat bermain tanpa Ramos cukup memprihatinkan. Dalam 6 pertandingan terakhir, Los Blancos hanya menang 1 kali dan kalah 5 kali. Satu-satunya kemenangan yang didapat terjadi pada babak grup musim ini melawan Club Brugge dengan skor 3-1, tapi pada saat itupun Madrid memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Selama kariernya di Madrid, Ramos tak bermain di 30 laga Liga Champions karena cedera, akumulasi, atau keputusan pelatih. Dari semua laga itu, Madrid menang 9 kali, imbang 3 kali, dan kalah 8 kali. Tetapi, 62% kekalahan itu didapat dari 6 pertandingan terakhir Madrid tanpa Sergio Ramos.

Bukan hanya performa Madrid tanpa Sergio Ramos di Liga Champions, statistik kiper Los Blancos, Thibaut Courtois, melawan Manchester City juga buruk. Courtois musim ini menjalani musim terbaiknya dengan mencatatkan 21 clean sheets di semua kompetisi. Dia juga berhasil memenangkan Zamora Trophy atau kiper terbaik di La Liga.

Tapi, dalam 9 pertemuannya melawan Manchester City, kiper timnas Belgia itu tak pernah sekalipun mencatatkan clean sheets. Total dia sudah kebobolan 11 kali melawan The Citizens. Courtois juga hanya mencatatkan 3 clean sheets dari 8 laga bersama Los Blancos di Liga Champions

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More