Real Madrid Resmi Datangkan Alvaro Odriozola

Football5star.com, Indonesia – Pergerakan Real Madrid di bursa transfer musim panas mulai terlihat. Teranyar El Real mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Sociedad untuk mendatangkan Alvaro Odriozola. Dari pernyataan di situs resmi Real Madrid, pemain yang kini berusia 22 tahun itu diikat kontrak hingga 2024.

“Real Madrid dan Real Sociedad telah menemui kesepakatan dalam transfer pemain Alvaro Odriozola, tes kesehatan masih ditunda. Sang pemain terikat kontrak dengan klub untuk enam musim ke depan,” demikian bunyi pernyataan Real Madrid, Kamis (5/7/2018) waktu setempat.

Namun, tak ada besaran pasti yang dikeluarkan oleh Madrid untuk memboyong Odriozola ke Santiago Bernabeu. Hanya saja, Real Sociedad disebut punya klausul melepaskan Odriozola jika ada tim yang sanggup membayar 40 juta euro.

Mundo Deportivo

Mendatangkan Odriozola sendiri bisa dibilang menjadi keputusan cukup tepat dilakukan oleh Madrid untuk memperkuat lini belakang mereka, sekaligus mencari pelapis Dani Carvajal di pos bek kanan.

Kemampuan Odriozola pun terbilang sangat menjanjikan sebagai seorang pemain muda. Sejak menjejak karier profesional bersama Real Sociedad pada musim 2017/18, pemain binaan asli Sociedad ini selalu dipercaya tampil sebagai starter dalam 35 pertandingan La Liga dengan membukukan empat assist.

Selain itu ia punya pengalaman tampil pada kompetisi Eropa dengan turun sebanyak enam kali di Liga Europa dan berhasil menorehkan satu gol. Berkat penampilan impresifnya itu pula, Odriozola akhirnya dipanggil untuk membela Timnas Spanyol.

Debut pertama Odriozola terjadi pada Oktober 2017 silam saat Spanyol masih dilatih oleh Julen Lopetegui yang sekarang bakal menjadi pelatihnya di Madrid. Pada debutnya dengan tim nasional, Odriozola bermain penuh melawan Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan mencatatkan satu assist.

Namanya pun terpanggil ke dalam skuat Spanyol di Piala Dunia 2018. Namun, di bawah kepemimpinan Fernando Hierro yang menggantikan Lopetegui, Odriozola tak mendapat kesempatan bermain sama sekali. Total, ia sudah mengoleksi empat caps bersama La Furia Roja dengan mengemas satu gol.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Alvaro OdriozolaBerita TransferReal Madrid